Connect with us

Nasional

Inilah Sebab Tiang Proyek LRT di Depan Menara Saidah Roboh

Published

on

FINROLL.COM, Pagi tadi tiang menara LRT di depan menara Saidah Runtuh, Jumat (13/10). Kabarnya roboh tiang tersebut karena permukaan tanah di depan menara Saidah, Jalan MT Haryono, Jakarta Selatan itu amblas karena longsonr.

Berdasarkan pantauan redaksi di lapangan, saat ini arus lalu lintas di MT Haryono menuju ke arah Tebet masih lancar dan lokasi masih tertutup pagar seng. Sedangkan tanah yang amblas telah tertutupi terbal biru dan tiang besi proyek masih menumpuk di atas amblasnya tanah.

Amblasnya tanah tersebut, diduga akibat hujan deras yang terjadi sepanjang hari Kamis (12/10) kemarin.

Ery Satriadi, Manajer Konstruksi Sipil Divisi Konstruksi Departemen LRT Jabodebek mengatakan tak ada kerusakan parah dari insiden itu.

"Itu lereng galian kami saja tegerus hujan karena space-nya sempit sekali. Tidak ada yang cedera atau rusak berarti, hanya pagar kerja saja yang terperosok," ujar Ery ketika dikonfirmasi, Jumat (13/10/2017).

Ery memastikan Menara Saidah di belakang pagar proyek tak akan roboh. Sebab pondasi menara itu ditanam cukup dalam dan tidak ikut tergerus. Di balik pagar yang tergerus itu, pekerja tengah menggarap pondasi untuk pilar MRT.

Akibat peristiwa ini, pihak konstruksi harus membersihkan longsoran dan memasang ulang pagar.

Trending Stories