Connect with us

Internasional

Presiden Donald Trump Tanda Tangani Surat Perintah untuk Lemahkan Obamacare

Published

on

FINROLL.COM, Presiden AS Donald Trump telah menandatangani surat perintah eksekutif yang memungkinkan penjualan asuransi kesehatan Obamacare milik mantan presdien AS Obama Menjadi lemah.

Perintah tersebut akan menghapuskan batasan pada asuransi kesehatan jangka pendek dan lepas dari ketentuan Obamacare yang mengharuskan cakupan atas "perawatan kesehatan penting" seperti perawatan terkait kehamilan, perawatan di ruang gawat darurat dan perawatan kesehatan mental.

Namun perintah eksekutif ini tidak menghapuskan mandat individu dari Obamacare yang mengharuskan sebagian besar orang Amerika untuk memiliki beberapa bentuk asuransi kesehatan dengan ancaman hukuman pajak.

Pendukung Trump mengatakan ketentuan ini akan mengurangi biaya premi asuransi tinggi dengan membiarkan persaingan melintasi garis negara.

Namun para penentangnya berpendapat bahwa ketentuan itu dapat mendestabilkan pasar Obamacare dengan mendorong konsumen yang sehat untuk meninggalkan asuransi mereka saat ini, yang akan mendorong lonjakan biaya premi untuk orang tua dan mereka yang sebelumnya memiliki penyakit.

Pemerintah Trump diperkirakan akan menghadapi tantangan hukum dari asosiasi medis, kelompok konsumen dan beberapa perusahaan asuransi yang sebelumnya juga menentang berbagai upaya pencabutan Obamacare.

Presiden Trump menambahkan dia akan terus menekan Kongres untuk menghapuskan dan mengganti undang-undang kesehatan pendahulunya, Obama.

Trending Stories