Connect with us

Otomotif

Mengintip Mobil Klasik Ford dengan Mesin Ferari

Published

on

FINROLL.COM,

Mobil klasik Ford 1932 ini ternyata tidak biasa, dimana mobil ini menggunakan mesin 3.0 liter V8 yang diambil dari Ferrari 1989. Mobil ini juga bisa disebut Fordrari yang dipasangkan sepasang turbocharger untuk mengubah Coupe menjadi monster dengan kekuatan 950-tenaga kuda, lengkap dengan lencana kuda jingkrak dan bodi merah satin Vintage Flatz sebagai anggukan lain pada kendaraan Maranello.

Tapi ada yang lebih menarik ke batang jalan ini daripada mesin Ferrari-nya karena pada dasarnya semuanya telah dirombak, termasuk suspensi belakang independen dan gearbox manual enam kecepatan Tremec dengan kopling balapan. Rem cakram pada as roda depan dan belakang bersembunyi di balik roda 18 inci custom yang dipadukan dengan slicks dan suspensi KW suspensi.

Sayang, belum ada foto kabin interior. Namun, dikatakan pihaknya juga telah melakukan pembaruan secara ekstensif dan sekarang kabarnya sudah memiliki power window dan alat pengukur Dakota Digital.

Mobil klasik bertenaga kuda jingkrak ini dibanderol 250.000 dolar AS atau sekitar Rp3 miliar. Tapi ini bukan dari Ford Fiberglass tiga pintu yang dimodifikasi.

"Fordrrari" pertama kali ditampilkan sebagai proyek work-in-progress beberapa tahun lalu di pameran SEMA di Las Vegas dan sekarang mencari pemilik baru melalui dealer MP Classics World yang berlokasi di Los Angeles, California.

Sebagai catatan akhir, ini sebenarnya bukan Ford pertama "hibrida" pada tahun 1970-an, "Deucari" memiliki tubuh Deuce Roadster yang dipadukan dengan mesin V12 berkapasitas 320 tenaga kuda yang dipinjam dari Ferrari 365 GT 2 + 2.

Trending Stories