Connect with us

Gaya Hidup

Surat-surat Harper Lee Akan Dilelang

Published

on

FINROLL.COM,

Pemberitaan Harper Lee dan novel keduanya Go Set a Watchman sempat menjadi kabar terhangat bagi para pecinta sastra dunia. Kini sebanyak 38 surat tersembunyi Lee akan dilelang pekan ini. 

Surat-surat Lee yang dilelang ini ditujukan untuk teman dekatnya, seperti aktor Gregory Peck dan Vivien Leigh. Dalam suratnya, Lee berbagi kenangan tentangnya, ayahnya, atheisme, dan persahabatannya dengan beberapa tokoh Hollywood. 

"Pada hari peresmian ini saya menghitung berkat saya. Saya juga memikirkan teman lain Greg Peck. Greg pernah berkata pada saya, 'Apakah Anda akan hidup untuk melihat seorang presiden berkulit hitam?' Saya berharap kita akan baik-baik saja," tulis Harper Lee saat hari pelantikan Barack Obama. Ia menulis surat itu untuk temannya Itzkoff.

Harper Lee meninggal di usia 89 tahun. Dia diduga mengalami demensia di akhir hayatnya tetapi dilindung oleh masyarakat kampung halamannya, termasuk adiknya Alice dan pengacaranya Tonja Carter yang dituduh membocorkan Go Set a Watchman kepada penerbit. 

Trending Stories