Connect with us

INVESTASI

Jokowi : Di 2045, ekonomi RI duduki empat besar terkuat dunia

Published

on

Photo: Istimewa

FINANCEROLL.COM, Presiden Joko Widodo mengatakan stabilitas politik dan keamanan yang terjaga dan dengan tingkat pertumbuhan ekonomi dan jika komoditas mulai naik, ekonomi global normal membuat pemerintah yakin pada 2045 Indonesia akan masuk era Indonesia Emas. Bahkan, Indonesia akan menjadi empat besar ekonomi terkuat di dunia.

"Diperkirakan pendapatan akan mencapai USD 29.000 per kapita dan akan menjadi empat besar ekonomi terkuat di dunia, setelah China, India, Amerika Serikat dan Indonesia," ujar Jokowi dikutip Antara, Senin (9/10).

Untuk mewujudkan pencapaian tersebut, lanjutnya, harus ada yang diperbaiki demi menyiapkan pelaksanaan guna mencapai kondisi sejahtera. Jokowi juga mengingatkan perlunya memperhatikan tugas menjaga stabilitas harga pangan.

"Pangan menjadi kunci bagi kesejahteraan rakyat, kalau harga pangan naik, akan ada goncangan sosial karena itu tugas kita bersama untuk menjaga stabilitas harga pangan," katanya.

Presiden meminta Polri menindak dengan hati-hati jika ada tindak pidana terkait pangan. "Kalau ada pidananya tolong dikalkulasi, jangan sampai mengganggu baik distribusi dan transportasi. Ini menjadi kunci stabilitas politik sosial ekonomi," jelas Jokowi.[ANTARA.COM]

Dia adalah jurnaslis senior khusus di bidang polhukam dan ekonomi

Trending Stories