Connect with us

ASURANSI

Askrindo ingin perbesar bisnis asuransi umum

Published

on

Photo: Istimewa

FINANCEROLL.COM, JAKARTA. PT Asuransi Kredit Indonesia alias Askrindo berupaya untuk mendorong kontribusi yang lebih besar dari lini usaha di luar bisnis utama. Diantaranya adalah dari lini bisnis asuransi umum.

Selama ini, nama Askrindo memang banyak dikenal sebagai salah satu perusahaan yang ditunjuk pemerintah sebagai penjaminan kredit usaha rakyat (KUR). Selain itu, sesuai namanya, bisnis andalan lain dari perseroan adalah di lini asuransi kredit.

Sekretaris Perusahaan Askrindo Kurmansyah menyebut pihaknya masih berupaya untuk membesarkan lini bisnis asuransi umum. "Produk asuransi umum di Askrindo relatif masih baru. Karena baru dimulai pada tahun 2013," kata dia, Rabu (1/11).

Di segmen bisnis ini sendiri, perseroan memiliki beberapa lini usaha. Diantaranya asuransi pengangkutan, asuransi properti, asuransi tanggung gugat, asuransi kontraktor, hingga asuransi kecelakaan diri.

Salah satu upaya mendorong kontribusi segmen ini bagi perusahaan diantaranya adalah meningkatkan kerja sama dengan sejumlah pihak. Misalnya saja dengan menggandeng perusahaan lain dalam skema co-insurance.

Sementara Direktur Utama Askrindo Asmawi Syam bilang salah satu cara untuk menggenjot kontribusi ini adalah melalui penguatan tenaga pemasar.

Contohnya dari jumlah agen yang baru mencapai 168 orang pada saat ini ditargetkan menyentuh 2.000 orang dalam beberapa tahun ke depan.

Perseroan pun berupaya agar semakin dikenal oleh pasar. Sehingga bisa menjadi salah satu pilihan calon nasabah dalam berasuransi.

Trending Business