BRI Terbitkan Kartu Co-Branding AKU Brizzi Alfamart

0 0 0

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. memperkuat sektor bisnis ritel dan konsumer lewat kerja sama dengan PT Sumber Alfaria Trijaya untuk penerbitan co-branding kartu uang elektronik AKU Brizzi Alfamart.

Penandatangan perjanjian kerja sama tersebut dilakukan oleh Executive Vice President Bank BRI Dicky Rozano bersama Direktur Marketing PT Sumber Alfaria Trijaya Ryan Alfons Kaloh dan Direktur PT Global Loyalty Indonesia Santoso Kurniadi, disaksikan Direktur Konsumer BRI Handayani, di Gedung BRI, Jakarta, Jumat (22/12/2017).

“Kerja sama ini akan memperkuat bisnis kedua belah pihak serta akan memberikan lebih banyak kemudahan kepada nasabah dan pelanggan Alfamart,” kata Handayani usai rising kartu.

Dia menuturkan, sinergi tersebut merupakan salah satu strategi kedua perusahaan untuk meningkatkan kemudahan dan aksesibilitas para pengguna transaksi nontunai melalui uang elektronik. Kartu tersebut dapat digunakan di merchant-merchant yang telah bekerjasama dengan BRI.

BRI dan Alfamart juga mengharapkan kerja sama itu juga akan mendukung module elektronifikasi jalan tol, commuterline, dan menyukseskan module Gerakan Non Tunai yang telah dicanangkan oleh pemerintah sejak tahun lalu.

Ryan Alfons Kaloh menambahkan kolaborasi dengan Brizzi akan menambah ragam manfaat yang diperoleh pemilik kartu AKU Alfamart.

“Setiap berbelanja Rp200, pelanggan akan memperoleh 1 poin yang nantinya dapat ditukarkan dengan berbagai macam produk maupun potongan harga, baik di Alfamart maupun di businessman lainnya,” ujarnya.

Sebagai informasi, berdasarkan laporan keuangan kuartal III/2017, saat ini kartu Brizzi BRI yang beredar di masyarakat saat ini berjumlah 7,6 juta kartu dengan volume transaksi sebanyak 20 juta transaksi.

Untuk Alfamart sendiri, saat ini tercatat lebih dari 10 juta pelanggan aktif berbelanja dengan menggunakan kartu ponta.

Related Posts

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *