Connect with us

ANALISA

EURUSD : Analisa Teknikal Harian 8 JUNI 2020

EURUSD memiliki setup yang menarik untuk trading harian kita. Dimana sejak beberapa hari lalu, pair ini masih berada dalam sebuah pola yang menarik.

Simak EURUSD dalam 4 Jam chart berikut:

Dilihat dari chart di atas, tampak harga EURUSD kini kembali mendekati batas atas Area sebelum Lonjakan (Kotak Hitam) yang menggambarkan reaksi pasar terhadap dampak NFP yang menggerakan dolar AS dalam sentimen positif perlahan.

Reaksi harga pada batas atas ini akan mengkonfirmasi pandangan pasar di pekan kedua bulan Juni ini, sambil tetap mewaspadai False Signal. Lets see.

Untuk ulasan entry hari ini, mari kita simak EURUSD dalam 1 Jam chart berikut :

Berdasarkan gambar diatas ini,

Saya telah menentukan Level harga Support dan Resistance intraday berikut:

Resistance2 (R2) : 1.1418

Resistance1 (R1): 1.1353

Support1 (S1): 1.1226

Support2 (S2): 1.1157

Dari chart diatas, tampak dalam time frame 1 jam ini, pair EURUSD kemarin bergerak ringan dan mulai terjatuh sejak pertengahan sesi London untuk menggagalkan pergerakan lebih tinggi yang terus berlanjut hingga penutupan.

Hal ini mengindikasikan aksi reaktif kecil dari sisi psikologi pasar, sehingga berpotensi tidaknya arus Bullish untuk berlanjut akan mendasari sudut pandang analisa kami. Tetap objektif ya!

Gunakan indikator tipe Volume untuk membantu kita melihat kekuatan transaksi dalam setiap candle.

Level R1 dan level S1 hari ini juga akan kembali mengukur seberapa besar minat trader terhadap pair ini. Waspadai juga terjadinya rejeksi ataupun konsolidasi pada level – level ini.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in ANALISA