Holding BUMN Keuangan akan bentuk AMU, ini kata OJK

0 0 0

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Otoritas Jasa Keuangan (OJK) berkomentar terkait rencana holding keuangan BUMN membentuk aset manajemen section (AMU). Aset manajemen section ini nantinya menjadi anak usaha holding keuangan setara dengan bank BUMN.

Dengan aset manajemen section ini Aloysius K Ro, Deputi Bidang Restrukturisasi dan Pengembangan Usaha Kementerian BUMN bilang bank plot merah bisa lebih mudan mengelola kredit bermasalah.

“Harapannya kredit bermasalah bank BUMN bisa turun,” kata Aloy sapaan akrabnya, kepada Kontan.co.id, Rabu (7/2). Nantinya pembentukan anak usaha holding AMU ini akan dilakukan seiring pembentukan holding keuangan pada semeeter 1 2018 ini.

Meskipun demikian, Wimboh Santoso, Ketua Dewan Komisioner OJK bilang untuk penjualan kredit bermasalah, bank tidak harus membentuk aset manajemen unit.

“Bank tidak harus membentuk AMU, penjualan aset dapat dilakukan kepada yang memerlukan,” kata Wimboh kepada Kontan.co.id, Kamis (8/2). OJK menekankan bahwa penjualan NPL dapqt dilakukan tanpa membentuk AMU.

HOLDING BUMN

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *