Connect with us

ANALISA

IHSG Mencapai Middle Green Zone, Menuju 5400an?

Masih menggunakan basis analisa yang sama dari sejak bulan Maret yang lalu, IHSG saat ini dapat dikatakan sudah berhasil mencapai area tengah green zone-nya dimana sedikit lagi mencapai 5134, dan hampir menutup area gap di batas atas 5112, dan juga hampir mencapai level MA100 di kisaran 5181. Jadi, kita bisa pakai level middle green zone sebagai target kenaikan IHSG yang terdekat.

Jika IHSG mampu melampaui 5134, terbuka ruang kenaikan menuju batas atas green zone di 5410 dan perlu diingat bahwa ada gap lagi di kisaran 5346 – 5498. Jadi, 5410 berpeluang besar menjadi target selanjutnya (dengan ataupun tanpa koreksi berarti).

Melihat posisi harga yang masih berada di bawah MA200, maka tren jangka menengah – panjang masih belum positif walaupun jangka pendek menengah sudah positif. Perlahan, jangka pendek akan mengubah jangka panjang. Jadi nikmati dulu saja kenaikan saat ini.

Jika IHSG mampu bertahan di atas green zone, tepatnya di atas 5410, maka terbuka sekali peluang bagi pergerakan bullish jangka panjang, dan itu butuh waktu tentunya.

Rekomendasi: Hold saham yang sedang uptrend dan pantau level supportnya via daily watchlist GS PRO Anda. Jangan memaksakan beli saham yang sudah naik jauh dari resistennya. Jika terjadi kenaikan tajam kembali, pertimbangkan sell on strength.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in ANALISA