Kredivo bidik kredit offline dan pinjaman tunai

0 0 0

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Bisnis startup bidang financial record (fintech), Kredivo, terus mengalami pertumbuhan. Kini Kredivo hadir hampir di 160 merchants e-commerce. Hal ini tumbuh tiga kali lipat dibandingkan periode yang sama di 2016.

“Di 2017 Kami mendapat salah satu suntikan dana Seri A terbesar dari 2 financier papan atas di bulan Januari 2017. Selain itu, sepanjang Januari hingga Desember, user bottom kami meningkat 15 kali lipat dan transaksi meningkat 20 kali lipat,” ungkap Akshay Garg, Co-Founder CEO, FinAccel, induk perusahaan dari Kredivo kepada Kontan.co.id pada Kamis (21/12).

Askhay Garg bilang guna menjadikan Kredivo sebagai kartu kredit digital pertama di Indonesia, pada 2018, Kredivo akan bidik ke ranah pembelanjaan offline dan pinjaman tunai.

“Kami juga berkomitmen ingin membuat checkout pembayaran semakin cepat dan simpel, bahkan bukan hanya dalam 2 klik, tapi 1 klik saja,” jelas Askhay.

Meskipun saat ini, Kredivo belum bermitra dengan bank, Askhay menyatakan tidak menutup kemungkinan akan ada kerja sama di kemudian hari.

Asal tahu saja, terdapat lebih dari 500.000 transaksi setiap bulan, dengan pertumbuhan sekitar 25% dari bulan ke bulan. Adapun jumlah download aplikasi Kredivo tembus 1,5 juta.

“Kami telah menilai pengajuan kredit ratusan ribu orang. Besar transaksi Kredivo saat ini sudah mencapai jutaan dolar sebulan,” kata Askhay.

Related Posts

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *