Name Price24H (%)
Bitcoin (BTC)
$7,298.50
-2.06%
Ethereum (ETH)
$454.69
-2.39%
Bitcoin Cash (BCH)
$763.72
-6.47%
XRP (XRP)
$0.449583
-3.79%
Pemimpin G7 Akan Berseteru dengan Trump yang Agresif Soal Ta...
Ekonomi Global, Internasional

Pemimpin G7 Akan Berseteru dengan Trump yang Agresif Soal Tarif Perdagangan

QUEBEC CITY (Reuters) Pemimpin G7 yang beranggotakan Tujuh negara kaya, yaitu Kanada, Perancis, Jerman, Italia, Jepang, Britania Raya, Amerika Serikat dan Uni Eropa akan berseteru dengan Presiden AS ketika mereka menekannya untuk mencabut sanksi atas baja dan aluminium yang mengkhawatirkan dapat menyebabkan perang dagang.

Konfrontasi tersebut mengancam untuk menghancurkan sebuah badan yang telah dibangun selama 43 Tahun yang berusaha untuk menemukan konsensus tentang ekonomi dan isu-isu lainnya.

Meskipun Trump mengatakan tarif yang diperlukan untuk melindungi industri AS, Kanada dan Uni Eropa telah mengencam mereka sebagai ilegal dan sedang mempersiapkan langkah-langkah balas dendam.

Presiden Perancis Emmanuel Macron mengatakan pada hari Kamis para pemimpin harus menjadi warga sipil di KTT tetapi dia jelas kehilangan kesabaran dengan Presiden AS, menyarankan enam anggota G7 lainnya dapat membentuk kelompok mereka sendiri jika perlu.
Perdana Menteri Inggris Theresa May mengambil nada yang lebih terukur, memberi tahu wartawan bahwa dia ingin Uni Eropa menggunakan pengekangan dalam pembalasannya terhadap tarif AS dan bahwa respon harus proporsional dan legal.
Trump tidak menunjukkan tanda-tanda akan mundur pada hari Kamis, pertama kali mengambil ke Twitter untuk menuduh Prancis dan Kanada memberlakukan tarif besar pada barang-barang AS dan kemudian menuduh Trudeau “sangat marah.”

Argumen tersebut mengancam untuk menggagalkan pertemuan Sementara para pemimpin G7 memuji Trump atas usahanya untuk menstabilkan semenanjung Korea, mereka tidak senang ia menarik diri dari kesepakatan yang dirancang untuk membatasi ambisi nuklir Iran.
yang direncanakan Trudeau untuk fokus pada pertumbuhan inklusif, kesetaraan jender dan melindungi lautan.

Pejabat Kanada mengatakan Trudeau tetap optimis bahwa KTT dapat membantu menemukan solusi umum untuk masalah-masalah seperti pertumbuhan dan perlindungan lingkungan.

 

 

Leave a Comment