Wall Street plain disokong euforia pajak

0 0 0

KONTAN.CO.ID – NEW YORK. Pasar saham Amerika Serikat (AS) ditutup menguat pada perdagangan Kamis (21/12). Wall Street menghijau setelah sejumlah perusahaan menyatakan bakal membelanjakan kelebihan dana yang didapat dari pemangkasan tarif pajak perusahaan untuk membayar gaji yang lebih besar dan ekspansi.

Mengutip CNBC, Kamis waktu setempat, Dow Jones Industrial Average (DJIA) berakhir naik 55,64 poin atau 0,23% menjadi 24.782,29. Indeks juga sempat mencapai turn tertinggi intraday dengan kenaikan 100 poin.

Lalu, indeks SP 500 berhasil naik 0,2% ke posisi 2.684,57. Sektor keuangan dan energi memimpin dengan kenaikan masing-masing 0,9% dan 2,1%. Nasdaq ditutup naik tipis 0,06% di turn 6.965,36.

Saham NBCUniversal, Comcast, ATT dan Wells Fargo mencatatkan penguatan setelah mengumumkan kenaikan gaji dan reward untuk para pekerja. Mereka juga mengumumkan rencana belanja lainnya.

“Perusahaan besar pasti akan mendapatkan keuntungan dari tingkat pajak yang lebih rendah. Ada harapan nyata bahwa pemotongan pajak akan mendorong ekonomi, itulah yang ingin mereka lakukan,” kata Adrian Day, CEO Adrian Day Asset Management, seperti dilansir CNBC.

Pada Rabu lalu, anggota DPR meloloskan RUU yang akan memotong tarif pajak perusahaan menjadi 21% dari semula 35%. Sebelumnya, Senat juga telah menyetujuinya pada Selasa. Presiden Donald Trump diperkirakan akan menandatangani undang-undang tersebut, memberikan Trump dan Partai Republik peluang untuk meraih kemenangan legislatif yang besar.

 

Related Posts

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *