Connect with us

ANALISA

XAUUSD: Peluang Trading Komoditas 290620

FINANCEROLL.COM — Minggu lalu, emas menghadapi minggu yang volatil dengan usaha untuk menembus “resistance” psikologis yang kuat di $1,800 namun tidak berhasil. Metal berharga kuning ini sempat menyentuh ketinggian 7 ½ tahun di $1,796.10 pada hari Rabu minggu lalu, namun akhirnya berkonsolidasi di $1,770.

Sentimen yang “risk-off” telah membantu emas mempertahankan momentum “bullish”nya, namun naiknya dolar AS telah mencuri sebagian perhatian “safe-haven” dari emas. Kembalinya dolar AS mempengaruhi harga komoditas.

Perhatian para investor berada pada meningkatnya tingkat penularan Covid -19 di AS, dengan kasus baru naik paling sedikit 39.818 pada hari Kamis minggu lalu, yang merupakan kenaikan yang tertinggi dalam sehari di AS.

Sentiment yang “risk-off” baik bagi emas namun eskalasi yang signifikan di dalam kasus coronavirus bisa menghantam rally emas karena pada akhirnya akan menurunkan ekspektasi terhadap inflasi.

Usaha emas untuk menembus $1,800 terganggu dengan keprihatinan baru terhadap coronavirus yang menghentikan ekspektasi kenaikan inflasi jangka panjang yang ada pada perdagangan sesi sebelumnya.

Keprihatinan yang paling besar terhadap emas adalah tingkat bunga riil kemungkinan tidak jadi turun karena inflasi kemungkinan lambat pulih disebabkan naiknya tingkat infeksi coronavirus di AS.

Berita-berita pemilihan presiden AS mulai mempengaruhi sentimen pasar. Data terakhir Joe Biden mengungguli Donald Trump di dalam polling data yang tidak disukai oleh pasar.

Minggu ini harga emas banyak juga tergantung kepada data-data ekonomi yang akan keluar dari Amerika Serikat yang akan menunjukkan kondisi perekonomian AS. Apabila data-data yang keluar bagus-bagus, hal ini akan menjadi faktor yang positip bagi emas.

Setelah mengetes ketinggian selama beberapa tahun, emas selalu mengalami konsolidasi yang merupakan saat yang baik untuk membeli emas sebelum harganya naik lagi.

Harga emas bisa saja turun lagi untuk sementara waktu, namun itulah saat yang terbaik untuk membeli diharga yang lebih murah. Ada banyak tekanan terhadap pemulihan ekonomi di Amerika Serikat yang menunjuk kepada kenaikan harga emas kedepannya.

Secara teknikal hari ini untuk pergerakan pasangan pair XAUUSD, peluang untuk melakukan pending order:

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in ANALISA